Cari Blog Ini

Sabtu, 27 April 2019

KECANDUAN MENULIS


KECANDUAN MENULIS
Mudah mudahan ini pertanda baik buat saya. Sejak mengikuti pelatihan SAGUSABU di Kota Padang, 18-19 April 2019. Saya merasakan sesuatu telah di bangkitkan dalam diri saya yaitu Kecanduan Menulis. pelatihana tersebut diangkat motto nya oleh panitia yaitu Mambangkik Batang Tarandam.
Makana mambangkik batang tarandam adalah sesuatu yang sangat berharga dan mulia yang kita miliki, “sesuatu” ada pada kita akan tetapi selama ini terkubur dalam lautan yang dalam sehingga kita tidak menyadari bahwa kita memilikinya, seoalah-lah tidak dalam diri kita, padahal kita punya. Akan  tetapi “sesuatu” itu masih tekubur didalam lautan yang dalam.
Untuk mengangkat mendongkrak agar batang tersebut bangkit dan muncul kepermukaan, dia butuh seorang motinvator. Seorang motivator itu adalah mereka yang memang sudah berhasil memiliki membangkitkan batang nya sendiri dan punya kecakapan dan kemampuan yang mumpuni untuk menggerakkan semangat dalam diri seseorang agar bangkit, bangki dan bangkit.
Salah satu batang tarandam itu adalah bakat menuls. Setiap orang pasti pandai biacara. Ketika apa yang kita bicarakan itu kita tulis dan kita rangkai dalam sebuah tulisan maka jadilah kita penulis. Tulisan yang kita tulis lalau duterbitkan oleh penerbit dan laku di pasaran maka jadilah kita penulis terkenal.
Fokus utama kita bukanlah menjadi penulis terkenal, tetapi kita harus menulis sesuatu yang kita niatkan apa yang kita tulis tersebut akan dibaca dan bermamfaat bagi orang yang membacanya. Kalau banyak yang suka dengan tulisan kita, ya.. kita jadi terkenal… siapa tau nasib sesorang.. dengan tulisan ini saya juga bisa jadi terkenal setidknya dikenal oleh yang membaca tulisan ini. Karena rasa candu menulis sudah saya rasakan..…Salam Literasi untuk kita semua… wassalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar